Kelebihan-Kekurangan Konsep Penghasilan Per Jam » Poosoft.web.id

Kelebihan-Kekurangan Konsep Penghasilan Per Jam » Poosoft.web.id

 Posting sebelumnya sudah mengurai tentang konsep penghasilan per jam . Dan kini kita bahas tentang plus-minus konsep ini.

Kelebihan-Kekurangan Konsep Penghasilan Per Jam » Poosoft.web.id


Sisi positif yang bisa kalian capai kalau menerapkan sistem ini adalah fokus kalian untuk meningkatkan penghasilan akan lebih terarah. Sebab ada patokan penghasilan yang ingin kalian capai. Misalnya penghasilan kalian sekarang Rp 50 ribu/ jam dan bermaksud menaikkannya menjadi Rp 80 ribu/jam, kalian akan berupaya mencari jalan mewujudkannya. Dengan begitu, kalian lebih sadar terhadap pekerjaan yang tak lagi prospek pada diri kalian . kalian menghindarkan diri dari membuang waktu yang hanya menghasilkan sedikit duit.


Kemudian bertahap kalian bisa mulai mengurangi aktivitas Rp 50 ribu/jam dan menggiatkan aktivitas yang bernilai Rp 80 ribu/jam. Atau bisa juga kalian minta bantuan orang lain untuk mengerjakannya. Misal, kalian merekrut karyawan freelance yang mungkin dibayar Rp 30 ribu/ jam untuk melakukan pekerjaan kalian itu. Dengan begitu, kalian punya tiga keuntungan. Selain pekerjaan kalian tak terbengkalai, kalian tetap mendapatkan aliran duit dari pekerjaan tadi, serta ikut mengurangi jumlah pengangguran.


Tapi bila kalian menerapkan konsep tersebut dengan peningkatan penghasilan yang tak terlalu besar. Misal dari Rp 50 ribu/jam menjadi Rp 80 ribu/jam, proses yang akan ditempuh untuk mencapai kondisi bebas finansial terlampau lama. Untuk bisa mencapai penghasilan Rp 10 juta/jam akan butuh waktu berpuluh tahun. Dan yang terburuk, dengan menetapkan penghasilan pada level relatif rendah, kalian secara tidak sadar telah membuat batas penghasilan bagi diri kalian .


Maksudnya? Kalau kalian misal menetapkan Rp 80 ribu/jam, secara tidak langsung kalian mengatakan bahwa penghasilan kalian bukan Rp 100 ribu/jam, Rp 500 ribu/jam, atau Rp 1 juta/jam. Sehingga membuat pikiran kita tak dapat membayangkan untuk meraih hasil yang lebih besar seperti Rp 10 juta/jam. Dengan membatasi penghasilan kita pada angka rendah, maka peluang yang bisa kita bayangkan hanya segitu saja.


Memang dengan menerapkan patokan penghasilan tersebut, setidaknya menghindari resiko terburuk untuk tak mendapatkan apa-apa. Namun, dengan begitu juga membuat kalian kehilangan peluang untuk menghasilkan penghasilan yang jauh lebih besar. Karena itu kalian perlu menyikapi resiko dengan cerdas.


Selain itu, dengan memiliki target penghasilan yang rendah, bisa membuat kurang tertantang mewujudkannya. Sebaliknya, dengan memiliki target yang tinggi, bisa dibayangkan kalian  tak akan pernah melewatkan setiap detik waktu kerja kalian .


Namun ironisnya, banyak orang yang enggan melakukannya. Mereka lebih suka menjadi karyawan yang digaji setiap bulan. Sebab menurut mereka resikonya lebih ringan dibanding menjadi pengusaha. Padahal kalau mau kita pikirkan lebih jauh, menjadi pengusaha sebetulnya beresiko lebih rendah dibanding menjadi karyawan. Bagi pengusaha sangat mudah mendapatkan Rp 10 juta sejam, tapi bagi karyawan itu butuh perjuangan jauh lebih keras dan lama serta masih dibayang-bayangi resiko pemecatan.


Dan bahkan mungkin banyak orang menganggap penghasilan sebegitu besar tidak realistis. Tapi kalau kita lihat orang-orang terkaya di dunia, penghasilan mereka sudah jauh melewati angka itu. Artinya, sebetulnya kesempatan itu nyata dan ada. Tapi mungkin karena keyakinan kita yang terbatas untuk meraihnya, maka pengalaman itu tak akan pernah dialami.


Sebab itu, selalu saya sarankan, buka pikiran kalian . Yakinlah kalau kesempatan itu ada dan bisa menjadi nyata. Dan kalian tak perlu mempedulikan orang lain yang meragukan keyakinan kalian itu. Karena tak ada gunanya.


Kesempatan untuk mendapatkan penghasilan raksasa itu pun sebetulnya sangat banyak. Tapi kalian tak mungkin bisa menikmatinya sebelum memiliki mindset yang tepat.


Maka mulai detik ini, sejak kalian membaca posting ini, lepaskan keterbatasan yang membelenggu pikiran kalian . Misal dengan memiliki bayangan mendapat penghasilan Rp 10 juta/jam. Dengan begitu paling tidak kalian sudah lebih dekat dengan kenyataan yang kalian inginkan.


Karena bagaimanapun sukses atau tidak ada di tangan kalian sendiri. kalian sendiri yang mengusahakan dan menikmatinya nanti. Kalau tak percaya, coba tanyakan pada diri sendiri, siapa yang akan menghargai bahwa setiap waktu kalian begitu berharga kalau bukan kalian sendiri?

Bisnis Online Tips Blogging

0 Response to "Kelebihan-Kekurangan Konsep Penghasilan Per Jam » Poosoft.web.id"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel